Sunday, October 29, 2006

Mudik-Balik

akhirnya setelah seminggu lebih gw mudik, kembali juga ke bandung tadi siang tepatnya jam 12.30 WIB setelah menempuh perjalanan kira2 6 1/2 jam dari bumiayu di Portugal (antara purwokerto & tegal, mengutip dari Ucapan Ucup Kelik sang wapres Republik Mimpi).
mudik pake motor asyik juga & yg pasti murah, kalo dibandingkan dengan transportasi yg laen pasti termurah, ex. bandung-purwokerto pake bis kira2 menghabiskan duit 40-50 ribu, kalo travel 70-80 ribu & 140-160ribu pas hari2 mudik, sedangkan kalo pake motor kemaren habisnya cuma 15ribu bwat bensin full tank utk sekali perjalanan. kalo diitung itung jaraknya sama aja bdg-purwokerto & bumiayu, cuma pas dari wangon ke bumiayu lewat ajibarang kemudian ke kiri, sedangkan kalo purwokerto dari ajibarang ke kanan ato pas di wangon masih lurus & kemudian belok kiri di rawalo.
gw minggu kmrn mudik pas hari kamis(tgl 19 okt) ya skalian ambil cuti dari kantor & yg pasti jalanan belum rame bgt.
sebenernya kalo ke kampung asal gw bisa ditempuh dua cara, lewat jalur pantura(bdg-cirebon-brebes-songgom-bumiayu, ato bdg-cirebon-brebes-tegal-bumiayu yg lbh jauh) ato pake jalur selatan (bandung-majenang-wangon-ajibarang-bumiayu, ato bandung-majenang-salem-bumiayu).karena lewat pantura lebih jauh, panas & lebih rame pastinya, So gw lbh enak pake jalur selatan terutama yg lewat wangon.
kalo jalur pantura yg pernah gw tempuh ya yg lewat songgom pas balik ke bdg & gw kapok ampe skr gak mau lewat pantura lagi coz cape bgt di perjalanan.
sedangkan kalo lewat salem cuma sekali, itupun bwat selingan but ngeri juga coz ngelewatin hutan2.
MUDIK
seperti biasa, pas mudik kmrn brkt dari kost jam 4.30 pagi abis subuh dengan target 6 jam udah nyampe di rumah, kirain pas nyampe lampu merah buahbatu-sukarno hatta msh sepi yg mudik eh ternyata udah byk juga yg mudik pake motor. karena kmrn bawaannya byk, yah terpaksa gak bawa oleh2 bwat org rumah, oleh2nya cuma cape doank :D,
pas jam 7 kurang bbrp menit, nyampe juga di pintu gerbang kota ciamis bwat rehat bentar & ngisi bensin (bensin bener donk :D)karena udah kosong, eits, puasa mah harus jalan terus, untung tadi pas sahur udah minum doping. setelah rehat, perjalanan dilanjutkan. ternyata doping yg gw minum kurang manjur juga, So pas udah nyampe majenang, bukannya tambah seger eh malah tambah ngantuk(sory gak nyebut merk :D ), jadi gw istirahat lg & akhirnya nyampe juga di rumah jam 10 lebih

BALIK
gw tadi pagi brkt dari rumah jam 6 teng, maklum rumah gw kan pinggir jalan utama, jadi kalo yang mudik lewat jalur tengah ato berubah haluan dari pantura dari brebes ato tegal ke jalur selatan pasti lewat depan rumah gw hehehe....
pas mo brkt & liat dari dpn rumah, gila byk juga yg balik pake motor ke jakarta & ternyata pas nyampe wangon baru mulai sedikit yg mudik lewat jalur selatan, kalo abis balik pasti yg ditanyain oleh2. So, pas balik kali ini gw bawa oleh2 1 dus di tengah & 1 tas pakaian di blk, agak ribet juga seh, yah nasib-nasib :D. karena hari ini terakhir bwat cuti bersama, byk juga yg sengaja balik hari ini, jadi perjalanan pas balik lebih lama karena macet terutama di malangbong & nagrek.nyampe juga di bandung tadi siang dengan selamat :D,
Ayo Kerja Lagi