Friday, December 14, 2007

Tempat Penitipan Motor

Berhubung bentar lagi libur panjang & menyempatkan diri untuk mudik, sehingga motor yg gw punyai harus ditempatkan pada tempat2 yg aman, maklum anak kost.
ada beberapa tempat yg bisa dijadikan alternatif tumpangan untuk motor selama libur, diantaranya :
1. Tempat Kost
2. Kantor.
3. Terminal/Stasiun
4. Penitipan Motor tidak Resmi.

1. Tempat Kost,
Untuk Tempat Kost bisa jadi pilihan, coz yg pasti gratis & dijagain yg punya Kost tentunya. lantas bagaimana jika yg punya Kost ikutan Mudik juga??
2. Kantor
Biasanya Kantor2 di jakarta nyediain Fasilitas Parkir langganan bagi karyawannya. Rugi juga donk kalo gak dimanfaatin bwat Parkir tiap hari :D
3. Terminal/Stasiun
Di Beberapa terminal & stasiun, ada yg menyediakan parkir harian. kalo di jakarta agak mahal euy, pernah nitipin motor di Gambir ternyata tarifnya 12rebu perhari. Kalo Di Bandung, sktr 6ribu perhari di Leuwi panjang & St. Hall. Di yogya kynya lbh murah lagi.
4.Penitipan Motor tidak Resmi,
Tempat penitipan seperti ini bisa dijumpai di titik2 terminal bayangan, seperti di sekitar UKI-Cawang. yg gw tau, di sekitar ini ada 2 tempat penitipan Motor yg nerapin sistem Harian (8ribu perhari) & 3ribu per 8jam. Kalo ke bdg, kadang gw nitipin motor disini karena males jg kalo macet naek Bis Kota & misalnya dtg ke jkt dah tengah malam ternyata dah gak ada angkutan.
Dari beberapa alternatif td, utk liburan yg agak lama spt mudik kali ini kynya lebih cenderung nitipin motor di Kantor, selain aman dan tentunya karena dah langganan. apakah ada alternatif lain? Dengan di-gadai-in misalnya, heheheee....